Raih Prestasi Tingkat Nasional, Delegasi Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Berhasil Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah


  • 30 November 2023
  • Admin

Delegasi mahasiswa Program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Unima berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah, di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Para mahasiswa Prodi Teknik Mesin Unima tersebut, yakni Alfin Sthiefandy, Ricardo Sanjaya Urbanus, dan Junri Somba. Mereka mengikuti Pertemuan Mahasiswa Teknik Mesin (PMTM) ke XXIV dan Musyawarah Nasional ke XIV.

Pada pertemuan tersebut dilaksanakan sejak Senin, 20 November sampai Minggu, 26 November 2023. Kali ini, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menjadi tuan rumah dengan menghadirkan sejumlah lomba seperti Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Pameran Teknologi (Expo), Kunjungan Industri, Pengabdian Kepada Masyrakat dan Musyawarah Nasional.

Moh. Fikri Pomalingo, S.TP., M.Si selaku dosen pendamping mengatakan bahwa para mahasiswa tersebut didik sejak awal semester untuk ikut sejumlah kompetisi.

“Mereka merupakan orang terbaik di Padepokan yang didik untuk berkompetisi sejak semester awal,” katanya.

“Sejumlah presetasi nasional baik PKM, PHP2D, DAN PPK ORMAWA berhasil mereka raih. Untuk itu kami percaya mereka bisa menjadi yang terbaik,” lanjut Fikri.

Ia pun berharap, para mahasiswa tersebut bisa mendidik adik-adiknya untuk menjadi penerus gerasi juara bagi Unima.

“Semoga kedepan mereka tetap berkembang, dan membina adik-adik yang di Prodi untuk meneruskan generasi juara di Unima, khususnya teknik mesin,” tandas Fikri. 

Penulis: Martsindy Rasuh
Artikel ini telah tayang pada gawai.co